Food/ Restaurant Review : Kopitiam Oey

If you already familiar with the name "Bondan Winarno" or we could say "Pak Bondan" and also a very popular jargon " Maknyusss.... " ( means "Delicious" ), then I could tell you that this kopitiam are established by him. I won't lie to you that one of the reason why I'm trying this kopitiam is because of him :P , second, well.... I love Kopitiam! ;)

Kopitiam Oey ini sudah cukup lama didirikan dan sudah mempunyai banyak cabang. Kebetulan yang terdekat adalah di Jalan Sabang, jadi saya mencoba yang disana. Kopitiam Oey yang sering disingkat menjadi "KTO" ini, kebetulan baru saja direnovasi, jadi pindah lokasi beberapa ruko dari tempat yang lama.


Atmosphere :
Untuk kapasitas tempat duduknya sendiri dapat dibilang cukup terbatas. Apalagi waktu saya datang, tempat ini sangat ramai sekali. Terdiri dari 2 ruangan, yaitu Ruangan berAC yang non smoking dan ruangan diluar yang dibebaskan untuk merokok. Ruangan ini juga hanya dibatasi dengan kaca saja. Untuk dekorasinya sendiri, sangat bertemakan 'Vintage' dan khas kopitiam.



Price :
10 k - 40k. Dengan perkiraan 50k/ orang/ sekali makan.

Food :
Nah.. sebelumnya saya minta maaf untuk kualitas foto dari postingan berikut ini, karena saya sedang tidak membawa kamera DSLR melainkan hanya Camera Digital Pocket saja :p
Untuk makanan ringan ada Roti Srikaya Keju - 16k.

Lalu saya memesan Spaghetti Tuna Pedas - 33k. Good things-nya dari makanan ini, rasa pedasnya benar- benar pedas loh :P tapi sayangny 'dry' banget kurang olive oil-nya, dan asin.

Nasi Rames - 33k. Nah kalau ini rasanya OK punya lah. Perpaduannya pas dan maknyus.

Mie Kepiting - 27k.

Soto Tangkar + Nasi - 33k. Ini rasanya juga yum !

Nah untuk minumannya,ada Milo Dinosaur - 20k.

Es Cincau Jahe - 24k.

Dan kebetulan saya memesan satu dessert yaitu Wiener Melange - 19k. Oh my..... ini benar- benar dessert yang ' heavenly' ! Perpaduan kopi yang pahit dibawah, dan es krim vanilla diatasnya sangat yum! Apalagi presentasinya juga cantik sekali. Setuju ?


KOPITIAM OEY
Jl. H. Agus Salim, No. 16A
Jakarta Pusat
No Telp. 021 - 31934438
Twitter : @KopitiamOey


1 comments:

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com