Food/ Restaurant Review : Hummingbird Eatery

"You give me that... Hummingbird Heartbeat.
Spread my wings and make me fly.
The taste of your honey is so sweet.
When you give me the Hummingbird Heartbeat. Hummingbird Heartbeat" - Katy Perry.

Setiap dengar kata 'Hummingbird' jadi keingetan sama lagunya Katy Perry yang Hummingbird Heartbeat ;p Ya... Walaupun Hummingbird merupakan salah satu jenis burung yang cukup 'kecil' , tapi restoran di Bandung yang berada di Jalan Progo ini bisa dibilang punya taste yang 'besar'. Already been the talk of the town, I'm so excited to try this eateries !

Atmosphere :
Yup... tampaknya cafe- cafe atau restoran sejenis ini sangat menjamur yah di Bandung. Tapi Hummingbird sendiri menurut saya cukup unik. Dimulai dari area makan outdoornya dengan atap seperti sarang burung yang cukup menarik perhatian ketika melewati jalan Progo, dan area makan indoor yang cozy and warm lengkap dengan wall painting bergambar burung Hummingbird itu sendiri. Saya sendiri memilih area duduk di luar, karena yea... it's Bandung! Kapan lagi bisa merasakan hawa sejuk ketika duduk di outdoor area ( for Jakartans, you know what I mean ;p )



Price :
Mid price from 20k - 40k

Food :
So... for starter saya dan teman memesan Escargot - IDR 31.500. Dibandingkan dengan Escargot yang ada di Praline dan Bistro Delifrance , menurut saya yang ini lebih terasa asin. Mungkin karena ada parutan kejunya ya? Rasanya lebih buttery, dan agak kurang parsley-nya. But.... I just love the presentation!!

Nah Hummingbird sendiri cukup terkenal dengan variasi Galette- nya ( Seperti Crepes, tapi dengan topping Savory ( asin ) ), jadi tidak ada salahnya kami memesan Savory Crepe Lucifer - IDR 34.500. Jadi ini adalah crepes dengan isi Meat patties, fried egg, honey mustard and onion jam. I love the meat patties, dan menurut saya perpaduan dari telur, dan onion jam- nya sangat pas.

Dari sisi pasta, kami memesan Spicy Volcano Tuna Spaghetti - IDR 32.500. I know maybe the picture not too inviting, tapi believe me, rasanya..... wow ! You gonna' love it. Rasa pedas dari tunanya cukup nendang, terlebih lagi ada campuran rasa italian herb- nya ( I'm not quite sure if it's oregano or basil ). It's a lovely dish!

Kami juga memesan Homemade Pastitso - IDR 32.500. Nah yang ini rasanya seperti Lasagna tapi menggunakan macaroni. Jadi ada layer baked cheese, daging sapi yang dimasak hampir seperti bolognaise sauce, dan macaroni itself. Menurut saya Pastitso dari segi taste cukup enak, tapi sayang agak 'dry'. Mungkin kelamaan di bake-nya. Menu ini juga dilengkapi dengan Mesclun Salad dengan Italian style dressing yang cukup enak !

For the dessert kami memesan Sweet Crepes Ruby's - IDR 26.500. Jadi ini crepes dengan tangy raspberry & dark chocolate sauce, peaches, strawberry, almond flakes and 1 scoop Vanilla Ice Cream. Well.. the crepes was just okay for me.

Untuk minumannya kami mencoba signature beverages dari Hummingbird yaitu Hummingbird Nectar - IDR 24.500 . Disajikan dalam Jar, bisa untuk 2 orang.
Kami memesan Passionate Peach, Campuran Soda dengan Peach syrup dan Buah Peach.
Pinky Berry, campuran soda dengan strawberry syrup dan buah strawberry.
Dan, Lychee Jello, campuran soda dengan syrup lychee yang anehnya lebih terasa seperti markisa ( apa memang memakai syrup markisa yah? ;p ) dan buah lychee juga jeli. 3 of it was taste quite refreshing! but my fave definitely passionate peach :p
Nah selain masakan Italian, di Hummingbird juga menyediakan variasi makanan Asian ( nasi goreng, sop buntut ) dan variasi makanan Western lainnya ( steak , etc ). So... kalau mau hangout dengan family juga bisa :) Overall, I really enjoy my time in Hummingbird, great vibes with the jazzy tunes, great presentation of the dish, and yea... it comes with a mid price :D Definitely will come back again !

9 comments:

  1. I LOOVEE DRINKS IN A JAR! =9 Pastitsonya terlihat enak, layer" daging dan macaroninya bikin ngilerrrr Nat. Boleh dizoom in tuh fotonya. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Droooling... Ada yg mau ngajak2 ke bandung gak yah *tengok kanan kiri*

    ReplyDelete
  3. @ruby : huahaha.. sayangnya ga ambil fotonya yang lebih zoom lagi neh...

    @gfgl : saya bersedia ! lol !

    ReplyDelete
  4. huaaaa, g pengen ke hummingbird dr kmaren2 blom kesampaian..

    ReplyDelete
  5. had the same experience with you, good service at Nannys' Bandung and very disappointed service at Nannys' PP.

    ReplyDelete
  6. yay pernah sekali kesini, tapi sayang parkirannya kecil tapi tempat sama rasanya sih oke punya hehehe

    ReplyDelete
  7. Semua hidangannya sangat menggugah selera.

    ReplyDelete
  8. browse around this web-site dolabuy ysl browse around these guys replica bags from china my review here Hermes Dolabuy

    ReplyDelete

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com