Food/ Restaurant Review : Cuankie Serayu

Bandung, not also well known with their highly creative people, it's also well known with their highly creative food ! Seriously... I mean... Bandung Culinary is never stop innovating ! Bandung before known with their batagor, mie kocok, then durian ice cream, then brownies kukus became a huge trend, and now some Kripik became a trend too. Geez... When we come to Bandung, we just slightly confuse which are the signature food of Bandung?! Yeah... maybe because it's too much to be mentioned ! ( and it's all good ! ) lol

Speaking of another kind of Bandung's street food, I just found this kind of food from another blogger. Boo me I didn't known what's "CUANKIE" before ! ( who's with me? ) Oh yeah ... then I found out Cuankie is a mixed of Bakso and Batagor ! I'm so sorry I didn't know this food even existed in the world ! lol !

Katanya sih Cuankie yang enak itu ada di jalan Serayu ( gangnya dekat dengan Nanny's Pavillon Garden di jalan Riau ). I loveeeee bakso ! Kalau saya tinggal diluar negri, tampaknya bakso akan menjadi makanan yang masuk dalam top 10 food i'm gonna missed. lol. Jadi tanpa ba bi bu, langsung deh meluncur ke TKP ;)

Atmosphere :
Seperti warung makan bakso biasanya. Sangat sederhana, tapi bisa dibilang tempat ini cukup menyediakan banyak tempat duduk. Waktu saya makan sih pas jam mereka baru buka yaitu jam 11 siang, dan sudah ramai dengan orang yang makan.

Price:
affordable around 3k - 8k

Food:
Yap seperti yang saya bilang sebelumnya, jadi Cuankie ini adalah gabungan bakso, dan goreng- gorengan batagor. Rasanya mirip seperti bakso malang, tapi ini lebih banyak macam gorengannya. Satu porsi harganya Rp.8.000,- saja kalau mau pesan setengah porsi juga bisa yaitu Rp.4.000,- Bisa dipilih juga mau batagornya dipisah atau digabung. Saya sih digabung sajalah :)
I personally love this food ! Ya... karena saya suka sekali tipe makanan yang berkuah, dan menurut saya gorengannya juga sangat enak. Sambelnya juga pedes banget loh! Totally akan balik lagi kalau ke bandung ;)

3 comments:

  1. sumpaaah deeehhh..ngileerr bangetsss...kalo ke bandung wajib dtengin neh....*catetalamatnya*

    ReplyDelete
  2. Kok gak liat ada tulisan alamat nya yah ?? :D

    ReplyDelete
  3. @febee: itu di Jalan serayu No.2 ;D kalau dari FO heritage lurus terus aja ke arah nanny's pavillon, nah sebelum nanny's ada gang kecil disebleah kiri, itu dia jalan Serayu. Sumpah enak, musti cobain ;p

    ReplyDelete

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com