Food/ Restaurant Review : X.O Suki

Shabu - shabu is a type of food that I alwaaaaays love. First because I love food that comes with a soup, second, the food never gets cold ;D , third, is a type of heartwarming food that suitable to have it with your families, doesn't it ?

Ini kedua kalinya saya makan di X.O Suki & Dimsum di Emporium Pluit, and.... I have to say that I still love the food! Menurut saya restoran ini mempunyai rasa yang enak diberbagai masakannya, makanya tidak heran cepat sekali restoran ini membuka cabang disekitar jakarta. Kalau kalian sempat melihat diwebsitenya mereka, tampaknya restoran ini berasal dari Surabaya yah?

Atmosphere :
Ruangannya terkesan mewah dengan warna- warna gelap dan sentuhan warna emas. Lightingnya juga dibuat sedikit temaram, jadi membuat kesan hangat pada restoran ini. Mungkin karena banyaknya orang yg makan disini ( kalau jam makan suka antri ), Meja dan Bangkunya dibuat sangat berdekatan, jadi terkesan sempit and 'packed'.

Price:
I'm sorry I lost the bill :( Tapi yang pasti untuk shabu- shabunya dihitung berdasarkan warna piring seperti kalau kita makan sushi. Untuk harga menurut saya sedang lah, tidak terlalu mahal, tidak terlalu murah juga. around 20 k - 100k

Food :
Nah... menu disini agak terbagi menjadi dua yaitu menu dimsum dan chinese food dan menu shabu- shabu. Untuk starter, saya dan keluarga memesan menu dimsum, untuk cobain aja ;) First we've got, Siomay. Rasanya enak!! Udangnya fresh dan tidak terlalu matang, jadi masih terasa 'crunchy'nya, daging ayamnya juga terasa.

Lalu kami memesan juga Lumpia Udang Kulit Tahu. Kulit tahunya tipis dan crunchy, didalamnya udangnya terasa fresh. Matangnya pas dan enak !

Nah.. kalau kita ingin makan shabu- shabu, kita bisa langsung memilih isi shabu- shabunya disebuah counter. Kita bisa memilih apa yang kita suka, dan sudah diporsikan di piring- piring. Nah penghitungannya sesuai dengan warna piring yang kita ambil. Shabu- shabu di X.O Suki juga menyediakan dua macam kuah yaitu Kuah Kaldu ( gurih ) dan Kuah TomYum ( pedas gurih ). Saya personally lebih suka kuah kaldunya karena sangat gurih dan enak.

itu yang berwarna putih adalah seperti udon dari ikan. Enak loh!

Menurut saya saus sukinya juga enakkkk..

Untuk dessert, kami mencoba puding kopi. Enak dan tidak terlalu manis.

Singkong Thailand ! Nah untuk yang ini sih enak juga, tapi saya lebih suka apabila singkongnya dimasak lebih lama, sampai hampir berwarna bening :)

ada juga berbagai macam manisan Thailand. Sweet and Cute !

4 comments:

  1. Aku juga suka mie ikannya, enak... Kuah tom yumnya juga sedap... Overall, great food here and highly recommended

    ReplyDelete
  2. Rasanya enak!! Udangnya fresh dan tidak terlalu matang, jadi masih terasa 'crunchy'nya, daging ayamnya juga terasa >>> huaaaaaa harus mampir neh tanda nya...review nya bikin ngileerrr...

    ReplyDelete
  3. @gfgl : kalau tau restoran Ni Hao di sekitar pasar baru, dia juga ada tuh shabu2 dengan mie daging ikan. enak jugaaa

    @febee : emang beneran enak. hahaha.. harus coba ! ;p

    ReplyDelete
  4. restoran Ni Hao di pasar baru? lah aku yg tinggal deket situ kok ndak tahu hihihihih.... maklum kuper :P

    ReplyDelete

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com