Food/ Restaurant Review : Paradise Dynasty

After I strolling down to the blog of fellow floggers ( Food Blogger) friends such as jenzcorner, iolife or gfgl , I just knew that this restaurant just open at Plaza Senayan. Captivated by their signature Xiao Long Bao, I just plan myself to go to Paradise Dynasty.

Waktu search di internet, saya tidak sengaja menemukan promo restoran ini yaitu dengan membawa flyer mereka, saya dapat menikmati 1 porsi signature Xiao Long Bao dengan harga 8.888. Wuaw.... ! Kebetulan restoran ini satu group dengan restoran Sushi Tei atau Bakerzin, jadi kita bisa ambil flyer mereka di restoran tersebut. Lucky me, I got the flyer, dan langsung deh meluncur ke TKP ;p

Atmosphere :
Waktu saya datang, restoran ini penuhhh sekaliii. Antriannya panjanngggg. Mungkin karena ada promonya juga kali yah? hehe...
Sewaktu masuk kita akan melihat sebuah cabinet panjang ala cina sebagai pembatas area masuk / kasir dan tempat makan. Oiya... kita juga bisa melihat para chef sedang bekerja karena kitchennya juga diberi kaca transparan. Warna - warna tanah mendominasi area restoran ini. Saya cukup tertarik dengan ceiling yang terbuat dari semacam besi berbentuk sulur- sulur daun atau bunga. Seragam pelayannya juga cukup unik loh, sangat kental dengan suasana cina.
Yah seperti restoran baru lainnya, pelayanannya kurang memuaskan. Semua pelayannya sibuk ! Saya mau order atau minta bill aja lama banget.


Price :
35 k - 100k

Food :
I'm soooo ready for the colourful Xiao Long Bao! Yep Colourful ! Ini adalah signature dish dari Paradise Dynasty yang katanya berasal dari Singapur. Xiao Long Bao -nya di buat menjadi 8 macam warna, untuk membedakan isinya. Original ( White ) , Ginseng ( Green), Foie Gras ( Brown ), Black Truffle ( Black ), Cheese ( Yellow ), Crab Roe ( Orange ) , Garlic ( Gray ), Szechuan ( Pink ). 1 porsi seharga 78k. Tapi kita bisa koq memesan hanya masing- masing warna Xiao Long Bao tersebut.
Untuk rasa Xiao Long Bao-nya menurut saya enakkkkk sekali. Sebenarnya yang saya tidak suka dari Xiao Long Bao biasanya adalah karena kulitnya yang cukup tebal ( karena untuk menahan kaldu didalamnya ), tapi yang dimiliki Paradise Dynasty ini justru tidak terlalu tebal! Jadi kita masih bisa merasakan daging didalamnya tanpa tertutup rasa dari adonan luarnya.
Nah personally saya paling suka sama yang Black Truffle. Mungkin karena saya pencinta jamur ;p Black Truffle setau saya adalah jenis jamur yang mahal dan rare. Saya agak bingung sih bagaimana restoran ini bisa dapat supply nya ? haha anyway...
saya juga suka yg original, kuah kaldu didalam Xiao Long Baonya itu loh..... Heavenly !
Overall sih enak - enak aja yah, tapi yang warna orange which is crab roe agak amis rasanya.

Jangan lupa memakan Xiao Long Baonya dengan Cuka Hitam dan Jahe ( apabila suka ). Sedikit saja yah... karena menurut saya cuka hitam disini agak menyengat rasanya.

Nah saya juga memesan Pork Dumpling in Hot Chili Sauce - 35k. Rasa dumplingnya menurut saya cukup enak, kuahnya pas pertama kita cicipi tidak terasa pedas, setelah itu, baru rasa pedasnya keluar.

Saya juga memesan La Mian Pork with Szechuan Vegetables in Signature Pork Bone Soup - 38k. La Mian juga merupakan salah satu menu andalan disini. Dilengkapi dengan telur setengah matang dan daun bawang, menurut saya kuahnya, Heavenly ! Warnanya hampir putih susu, tapi rasanya sangat gurih. Daging babinya dipotong tipis - tipis begitupun sayurannya yang mirip seperti sayur asin. Saya juga agak bingung sih di menu tulisannya szechuan vegetables, tapi menurut saya tidak ada rasa szechuannya ;) Mienya juga tipis dan kenyal. Enak !


1 comments:

  1. Bedehhh itu xiao lung pau nya bikin penasaran ajah...

    ReplyDelete

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com