Food/ Restaurant Review : Ippeke Komachi - Revisit

If you strolling down at Mall Kelapa Gading 3, North Jakarta, at the ground floor you will see this Japanese Restaurant right away. Those fancy fake food display was soooo inviting and besides that, they're having some sort of small stall that serve you to take away some sort of Bento , Don ( Rice Dish ), Oden ( Boiled Daikon, Tofu, etc) and deliciously Takoyaki!

Sebenernya restoran ini sudah cukup lama ada di Mall Kelapa Gading 3. Dulu saya sudah pernah beberapa kali makan disini dan rasanya enakkkk, tapi bila dibandingkan harganya sama S*shiTei harganya lebih mahalllll ( dulu loh ). Nah ... kemarin ini saya baru notice kalau namanya sudah berganti dari Robata Komachi menjadi Ippeke Komachi. Restoran ini juga terlihat sangat ramaiiii, makanya saya jadi penasaran untuk mencoba lagi makan disini, dan hasilnya? Saya sangat puas !
Rasanya enak, harganya pun...... Jadi affordable! Bahkan ada beberapa set menu yang terbilang lebih murah dari restoran lain.

Atmosphere :
Untuk interiornya sih memang belum berubah dari dahulu. Lantai kayu, dengan meja kursi nuansa kayu, dekorasi ala Jepang seperti sekat ala jepang, etc. Ada juga bagian sushi barnya, jadi kita bisa langsung mengambil sushi yang kita mau.

Price :
around 10 k - 80k

Food :
Sebenarnya yang cukup khas di Ippeke Komachi ini adalah banyaknya menu set. Seperti katsu set, rice set, dsb. Dulu saya pernah makan rasanya enak-enak koq.
Nah karena kemarin ini saya ingin makan sushi, saya jadi tertarik sama jenis - jenis sushi yang juga dibuat set menu. Menurut saya set menu ini cukup menarik. Harganya cukup sebanding dengan porsi makanannya. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada Special Roll Set - 55k.
As you can see, sushinya terdiri dari Salmon and Tuna Maki, Ebi tempura Maki, dan 1 buah macam California maki yang sangat besar. Set menu ini juga termasuk Miso Soup dan Chawan Mushi ( Steam Egg ). Saya suka sekali chawan mushinyaaaaa. Gurih dan lembuttttt.... Nah dengan porsi seperti ini, sudah kebayang kan kenyangnya seperti apa?

Yang tidak boleh ketinggalan dari Ippeke Komachi adalah, TAKOYAKInya. Why?? Karena harganya sangaaatt murah yet rasanya juga enakkkk. Kalau kita makan di dalam restoran, kita bisa memilih loh porsi takoyakinya, 4 ( Rp. 5.400 ) , 8, 12 atau 16, kalau kita take away takoyaki yang diluar restoran, biasanya langsung 1 porsi isi 16 dengan harga sekitar 20 ribuannnnn! Takoyaki disini banyak sekali loh peminatnya. Seringkali ketika mau pesan malah sudah habis :( untuk memesan juga butuh waktu lama sekitar 20 menit ( maklum memasak takoyaki memang dibutuhkan waktu cukup lama )

Nanti kalau saya kesana lagi saya post deh makanan- makanan lainnya. Oh iya, disini ochanya Free ( kalau dulu bayar ), dan lagi ada promo diskon 10% memakai kartu kredit Anz. Ok... Selamat mencoba! Jaa mata nee !

__________________________________________________________________

REVISIT

Nah kemarin ini saya sempat makan disini lagi. Berhubung 'on diet' lol, saya memesan Umi No salad with japanese dressing - 39k.
As you can see, dressingnya kelihatan oily sekali yak? Tapi rasanya cukup enak koq. Saladnya berisi kol dan wortel yg dipotong tipis, dengan potongan daging salamon, tuna dan octopus. Sebenarnya saya tidak terlalu suka salad dengan kol, karena kol bisa memicu gastric problems saya, tapi... saya rasa dressingnya agak membantu agar kolnya tidak terlalu terasa ber'gas'. Dressingnya sendiri cukup enak, rasa soy sauce dan rice wine vinegarnya cukup terasa.

Salmon sashimi 3 slices - 13.900 - harganya cukup murah yah? Wajar saya, potongannya juga tidak terlalu tebal koq ;D

Seafood Mayo Sushi - 9.820

2 comments:

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com