Food/ Restaurant Review : Happy Day

Today I have a plan to meet my best friend from when I still in college. He wants to give me the invitation of his sister's wedding, and he said that he's got something to do at jl. Juanda. Speaking of jl. Juanda, I think why not if we meet at Happy Day Restaurant.

Yea... Happy Day Restaurant ! hahaha... kayanya uda lama bangettttt ga pernah makan di restoran ini. Bisa dibilang restoran ini sudah ada semenjak saya masih kecil loh... Hebat juga sampai sekarang masih bertahan dan masi banyak pengunjungnya. Karena cukup sering melewati daerah jalanan Juanda, saya tau bahwa restoran ini baru saja merenovasi tempatnya. Makanya, penasaran lah saya seperti apa sih restoran ini setelah direnovasi ?

Atmosphere :
Setelah renovasi, saya merasa tempat ini kind of nice. Ada beberapa ruangan private dengan meja kursi nuansa kayu, dengan dekorasi jendela- jendela di ruangan private tersebut. Ada juga loh ruangan semi outdoor, yaitu ruangan yang atapnya kaca, jadi seperti suasana outdoor tapi tetap ber AC. Lalu ruangan tengahnya lengkap dengan salad bar, dan open kitchen yang didekor dengan papan tulis yang berisi jenis menu ditulis dengan kapur ( mengingatkan kita dengan Marche ya? ). Salah satu signature dari restoran Happy Day ini yang tidak pernah hilang adalah.... KIPAS. Ya... di langit- langit terhampar semacam kipas yang terus berputar. Ini sudah ada dari jaman dahulu lohhh :)


Price :
Harganya, sangat- sangat AFFORDABLE ! 16k - 80k

Food :
Menu di restoran Happy Day ini cukup variatif. Western, Chinese, Indonesian, you named it ! Walaupun terkesan ini adalah restoran dengan makanan Western, tapi ternyata sudah dimixed tuh dengan berbagai makanan Chinese ( dimsum, chicken hainam rice, etc ) ataupun Indonesian ( Sate, Gado -gado , Nasi Goreng, etc ). So... Kalau kita ingin mengajak orang tua yang mungkin tidak suka dengan makanan Western, mereka dapat memilih makanan yang 'cocok' dilidah mereka ;)

Nah... for starter, perlu diingat mereka punya salad bar ! So... kayanya boleh juga untuk mencoba Salad Bar mereka. Sistemnya hampir sama seperti yang ada di Pizza Hut, dengan harga Rp.25.900/ mangkok, kita hanya bisa 1 kali mengambil salad bar ini. Trust me, selalu ada pengalaman unik ketika kita melihat orang- orang Indonesia dapat menyusun semua isi dari salad bar dengan rapih dan hasil akhir yang menjunjung tinggi seperti bukit. hahahah... :D Menurut saya, salad barnya boleh diperhitungkan loh! Jenisnya dapat dibilang cukup lengkap dimulai dari salad buah seperti apel, semangka, melon, sayur-sayuran seperti jagung, selada, tomat, mesclun salad ( berbagai macam daun salad tapi ukurannya kecil- kecil ), ada juga penne, beetroot, russian potato salad, buah OLIVE, telur, parmesan & cheddar cheese, etc. Dressingnya juga sangat lengkappp, dimulai dari thousand island dan 2 jenis mayonnaise, juga ada olive oil, dan 2 macam vinegar. Tidak lupa juga ada croutons( roti kering yang dipotong cubes ) sebagai pelengkap.

Nah.... sebenarnya yang cukup khas di Happy Day adalah steak yang ditaruh diatas batu panas ( Hot Stone ). Tapi berhubung rasanya terakhir- terakhir saya kesini makannya itu - itu terus, saya jadi tertarik mencoba hidangan pastanya. Akhirnya jatuhlah pilihan saya pada seporsi Lasagna - Rp. 26.900 ( Murahhh kannnnnn ??? ) Rasanya cukup enak lohhhhh... keju mozzarellanya cukup terasa dan saus bolognaisenya juga cukup enak. It's really worth the price !

Selanjutnya teman saya memesan Fettucini Carbonara - Rp. 21.900 ( Murah juga kannn?? ) Berhubung teman saya ini seorang vegetarian, jadi dia meminta untuk tidak memakai smoked beefnya. As u can see, Fettucininya sangat creamy dan rasanya pas. Walaupun porsinya tidak terlalu banyak, tapi sekali lagi, it's worth the price and besides that, you still have some room for the dessert ;)

Nah untuk minumnya saya memesan Lychee Punch - Rp. 16.900. Rasanya.... standar aja sih.

Then... the dessert ! Sejak pertama liat menu, mata saya langsung tertuju pada dessert Chocolate Melt - Rp. 18.900 ( Simply because it's just one of my fave dessert ;p ). Seriously.... kayanya Happy Day musti improve the appearance of their dessert ! It really doesn't look appetizing ! Pas datang ke meja saya, cherry on topnya tidak berbentuk bulat ( agak benyek ), ice cream pelengkapnya, sudah meleleh 1/4nya, tapi........ disamping penampilannya, ternyata rasanya cukup enak lohhhhhh. Memang menurut saya kuenya tidak cukup hangat, karena pas dibelah coklatnya tidak melted sepenuhnya, tapi dari segi rasa, lumayan enak. How can you resist warm chocolate cake and cold ice cream ?! ;p

Dessert lainnya kami memesan Es Campur - Rp. 12.900. Lagi - lagi looksnya agak berantakan dan jelek, tapi dari segi rasa..... boleh lah.... ;)

Nah itulah sedikit review-an saya tentang restoran 'old school' ini. Saya rasa restoran ini boleh dimasukkan dalam "List", karena suasana restorannya yang nyaman, makanan yang cukup enak, ditambah harga yang affordable, what more could you ask for ? ;p

7 comments:

  1. Hi Natasha,

    Thank you for visiting ioflife.
    this is a good review and also good photoshoot.
    it's been long time not to visit the Happy day, with your review we interested to visit.. many thanks

    regards,
    Ichil-ioflife

    ReplyDelete
  2. wahh, kapan2 mau cobain aj ke Happy day, aku link yah blognya^^

    ReplyDelete
  3. @ Ichil Salam : Thanks for visiting ! Salam kenal ! :)

    @ Anak Jajan : aaaa.... makasiii yah uda mau di link-in blog aku ;D

    ReplyDelete
  4. Aaah nostalgia Happy Day..!
    Ini jln Juanda tuh dimana sih ya tepatnya (maklum, agak2 buta jakarta hehe). Pengen kesana deh, the place looks nice and the food sounds promising ;)


    YURI
    http://tigerlilysbook.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. @ Tigerlily : tempatnya bagus,harga murah, makanan enak, bole lah dicoba :D ini pas dijalan raya Ir.H.Juanda-nya. sebelum pasar baru sebrang jalan veteran. ada plangnya koq :)

    ReplyDelete
  6. wah..gile padahal tiap ari lewat dpn happy day.. yg di juanda...tp ga pernah makan disana..-,- thanks buat referensinya..wa mau nyoba lassagnanya hahaha....jd ngiler liat gambarnya

    ReplyDelete

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com