Food/ Restaurant Review : Tin Pan Alley

Ok, I know this restaurant has been the talk of the town, know it's my turn to taste what "Tin Pan Alley"' 's got :) Located on Thamrin Nine Podium ,UOB lobby ( which is a building next to Grand Indonesia ), Tin Pan Alley is so easy to reach. With it's catchy name, Tin Pan Alley's stands firm with their American Bistro concept.
Kata Tin Pan Alley sendiri sebenarnya adalah sebuah judul film musikal yang dibuat pada tahun 1940. Sekarang ini di New York jadi dispesifikasi menjadi sebuah nama tempat di West 28th Street, diantara Fifth and Sixth Avenue. Nah... banyak yang bingung apa sih arti Tin Pan Alley sendiri ? kata- katanya sih tin pan alley itu berarti gabungan suara- suara piano yang mirip "many tin pans in an alleyway" huahahhaa... Jadi intinya tin pan alley sangat erat kaitannya sama Amerika dan MUSIK ! :)
Atmosphere :
Karna kental dengan konsep American Bistro, interior Tin Pan Alley resto kental dengan suasana modern vintage lengkap dengan dekorasi gramophone vintage ataupun kamera vintage. Area Tin Pan Alley sendiri dibagi dengan beberapa bagian, jadi kita bisa memilih suasana yang berbeda setiap kita makan disana. Ada ruangan dengan dinding batu bata putih, ada bagian dengan dinding kayu, ada juga area smoking lengkap dengan barnya. Sangat pas untuk menjadi tempat nongkrong.

Price :
Range harga makannya 50 k - 150 k sekali makan.
Food :
Nah sampai dibagian favorit saya yaitu Makanan ! :) For appetizer teman saya memesan Sizzling Chicken Quesadilla - 59k . Rasanya, cukup ok lah.
Untuk main course, saya memesan salah satu men favorit disini yaitu, Pork Chops with Homemade Cranberry sauce - 98k . Pork chops dilumuri saus cranberry, dengan french fries dan sayuran pelengkapnya. It's too bad rasa pork chopnya agak asin, dan menurut saya saus cranberrynya rasanya agak datar. Mungkin akan lebih enak apabila kita bisa merasakan asam manisnya buah cranberry yang lebih menonjol. But the presentation was sooo good. Perfectly cutting pork dan bulatan- bulatan cranberry yang sangat mengundang selera.
Ada juga Old Fashioned Mac and Cheese-45k yang superrrrr yummmm.... Macaroni dan campuran cheese yang di baked sempurna, bener- bener meleleh di mulut! Yang bikin yummy adalah rasa cheddar cheesenya yang sangat berasa di lidah. Yum!
Next, 180gr Australian Sirloin - 139k. Yah ini seperti sirloin biasanya dengan french fries dan sauteed vegetable sebagai pelengkap. The steak was okay, tapi kenapa yah rasanya asinnnn juga? hahaha.. I think it's over seasoned.

Next, Baked Red Snapper in Dijon Mustard - 79k. The fish was okay, tapi the winner in this dish adalah pelengkapnya yaitu spinach in creamy sauce !

Then, Grandma's Fried Chicken Dinner - 69k. Daging ayam fillet digoreng tepung dengan pelengkap french fries and sauteed vegetables.
For the drinks, saya memesan Ice Peach Tea -25 k, dan teman saya memesan Kiwi Lemonade - 25k yang unbelievably refreshing.
Thanks to a good friend of mine yang kebetulan berteman dekat dengan owner Tin Pan Alley. Malam itu kami diberi complimentary dessert yang sangat yummmmm....
Yang pertama, Chocolate Truffle Cake - 29k dan yang kedua, Chocolate Fudge Brownie -35k lengkap dengan 1 scoop vanilla ice cream. Both of it was taste so heavenlyyyyyy good. But the winner is the chocolate truffle cake! So moist and the chocolate was taste so perfect !

Satu hal lagi yang patut diacungi jempol dari restoran ini adalah SERVICE-nya. Waktu teman saya menanyakan apakah boleh membeli spinach in creamy saucenya saja, eh dia langsung dikasih free tanpa dicharge :) Jujur saya suka sekali dengan restoran yang tidak pelit kepada customernya dan memperlakukan customernya dengan saat baik.
Sekian review dari saya, semuanya adalah opini yang jujur, yang hopefully bisa dapat digunakan untuk memperbaiki hal- hal yang masih kurang dan mempertahankan hal- hal yang sudah baik ( *for the restaurant's owner ) :)) Adios !

0 comments:

Post a Comment

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com