Food/ Restaurant Review : Samwon House - updated

Yak ini adalah review-an makanan Korea pertama saya ! I always looveeee Korean Food, especially kalau gratis. Hahahaha... Untungnya waktu saya makan di Samwon House, kebetulan ada 2 teman saya yang merayakan ulang tahun. Salah satunya sangat cintaaaaa sekali sama korea, that's why kita decide untuk makan makanan korea. Samwon House sendiri berada di Setiabudi One, Jakarta.
Atmosphere :
Berhubung restoran korea, jadi designnya bergaya kayu- kayuan dengan tempat barbeque di setiap mejanya. Ada juga ruangan- ruangan private dengan tempat duduk seperti di restoran jepang.
Price :
Untuk harga, berhubung makanan Korea cukup mahal- mahal, di Samwon House ini menurut saya harganya masih wajar sekitar 45k - 200k
Food:
Pertama kali datang, langsung disuguhkan mangkok- mangkok kecil berisi appetizer korea.
Ada yang berbentuk seperti sushi, ada yang kue beras tapi digoreng, ada ikan teri, ada toge pendek hampir seperti kecambah, ada kerang dara, kimchi, dsb. Ini semua gratis dan boleh loh kalau mau nambah lagi. hehehe..

Nah pesanan pertama kami memesan Tteokbokki - 55k. Tteokbokki ini adalah semacam adonan yang katanya terbuat dari tepung beras, dimasak dengan bumbu khas korea. Rasanya kenyal- kenyal dan jangan tertipu dengan warnanya. Walaupun warnanya merah sekali, tapi Tteokbokki ini tidak pedas sama sekali, malah terasa manis.
Selanjutnya masih makanan ringan, kami memesan Gaeran Mari - 55k. Basically sih ini telur dadar ala korea dengan dibalut rumput laut.
Nah.. rasanya kalau tidak memesan masakan barbeque korea, rasanya tidak lengkap. Makanya kami juga memesan Yang Nyam Galbi, which is daging ribs sapi panggang - 170k. Yang ini rasanya.... ohh.. so heavenly! dagingnya lembut dengan bumbu yang agak manis. Nah.. makannya pun bisa dengan dibalut dengan selada seperti yang di film- film korea itu loh. hehehe..
Nah untuk yang terakhir kami memesan Sosogi Jeongol. Kita bisa memilih paket untuk 1 orang - 65k, atau untuk ber 4 - 200k. Nah... sebenarnya ini seperti shabu- shabu tapi ala korea. Kuahnya agak spicy dan berasa sekali sari daging sapinya. Sangat yummm... !


Nah... karena penasaran, kami juga memesan minuman alkoholnya korea yaitu Makgeolli - 90k. Rasa- rasanya sih ini seperti arak beras yah.. rasanya sedikit asam manis.

Yak.. sekian review-an saya tentang Samwon House. Menurut saya semua makanan di Samwon House ini rasanya enak- enak semua, walaupun rasanya kurang korea "asli". Sepertinya chefnya menyesuaikan dengan lidah Indonesia jadi dapat dinikmati oleh semua kalangan juga. Baiklah... sekarang tinggal giliran anda yang mencoba. Gamza Hamidah !

___________________________________________________________________
UPDATED

Yak.... karena saya merasa cukup puas sewaktu saya makan di Samwon House, akhirnya saya balik lagi kesana bersama dengan kakak saya dan suaminya. Kali ini saya mencoba Yukgaejang - 65k. Jadi sebenarnya Yukgaejang ini adalah Spicy Beef Soup with mushroom. Rasanya yang di samwon house ini cukup enak loh.. kuahnya terasa pedas dan gurih, ditambah dengan soun khas korea yg bening, telur, daging sapi yang disuwir dan jamur. Yummm !

Kakak saya memesan Beosot Jonggol - 65k yaitu Spicy assorted mushroom with beef soup. Rasanya hampir sama tuh dengan Yukgaejang saya :) Hanya beda isinya.

Lalu suami kakak saya memesan Dolsot Bibimbap- 55k. Nah yang belum tahu, Bibimbap adalah makanan khas korea yang disajikan diatas mangkuk batu panas. Bibimbap terdiri dari nasi, daging, berbagai macam sayuran yang melambangkan musim- musim di korea, dan telur. Cara makannya adalah dengan mengaduk semua yang ada dan kalau saya sih sukanya menempelkan nasinya didinding mangkuk batu panas beberapa lama, agar menjadi seperti kerak nasi. Enak lohhh... :D Nah untuk Bibimbap di Samwon House, menurut saya sih agak kurang yah. Rasanya agak hambar :(


Nah untuk ketiga kalinya saya ke restoran ini, saya mencoba menu hot platenya yaitu Sogogi Bokkeum - 75k. Jangan tertipu sama warnanya yang memerah, yang ini rasanya manis koq :) Jujur saya suka sekali rasa bumbunya! Manis dan gurih!

Lalu saya memesan juga Galbitang -65k. Basically Galbitang ini adalah Beef Rib Soup. Rasanya mirip seperti kalau kita makan sop sapi ala Indonesia loh. Tapi bedanya ini dilengkapi dengan soun khas korea yang bening, dan juga telur. Yummm....

0 comments:

Post a Comment

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com