Food/ Restaurant Review : Pad Thai

Berawal dari seorang teman yang sering banget makan di tempat ini , membuat saya penasaran dengan restoran yang berada di Mangga Besar 1 ini. Sudah sering lewat sih, tapi tidak pernah tertarik untuk mencoba. Nah ... berhubung saya suka sekali dengan masakan Thailand yang pedas dan asam, apalagi Tom Yumnya, dan..... susah sekali menemukan Tom Yum yang enak di Jakarta ini, langsung deh tawaran teman saya makan di restaurant ini tidak ditolak.
Atmosphere :
Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, hanya sekitar 1 ruko, tapi ruangannya benar- benar cozy dengan lightingnya yang temaram, foto- foto yang bergaya Thailand didinding, meja dan kursi yang bergaya kayu- kayuan ( sangat jauh berbeda dengan restoran- restoran di mangga besar pada umumnya :p )

Price:
Untuk harga, terbilang cukup terjangkauuu... makanannya sekitar 20 -35ribuan. Minumannya hanya sekitar 7500 -10ribuan.

Food:
Di resto Pad Thai ini, memang menunya tidak terlalu banyak. Tapi dengan menu yang sedikit inilah membuat mereka cukup fokus di 3 jenis makanan yaitu ... Tom Yum, Pad Thai, dan Masakan khas Thailand seperti Ayam Pandan dan Thai Fish Cake.
Ok.. Untuk pilihan pertama kali, saya langsung memilih TOM YUM Seafood. hhahaaha..... Disini kita bisa memilih tom yum polos dengan nasi atau degan bihun/ kwetiau. Pilihan saya adalah dengan kwetiau. Nah... yang menarik dari Tom Yum di rest Pad Thai ini adalah, ada range tingkat kepedasan di Tom Yum tersebut. Tidak Pedas, Sedang, Pedas, Pedas Sekali. Sebenarnya sih yah... tergoda untuk mencoba yang Pedas Sekali, tapi kata teman saya, yang Sedang aja sudah pedas banget, jadi yah... ambil aman, saya pesan yang Pedas. Dan ternyata...... tingkat yang Pedas aja, sudah pedas sekaliiiiii.... mantapppp...
Kuahnya benar- benar pekat, asam dan pedasnya sangat nendang, dan seafoodnya juga tidak amis. Untuk harganya, hanya IDR 29.500 saja.

Makanan lainnya ada Pad Tom Yum Chicken dengan Kwetiau IDR 25.000. Nah kalau ini sebenarnya sama seperti Pad Thai ( Mie goreng ala Thai yang khas dengan tahu kuning, tauge, etc) tapi lebih pedas dan menggunakan kwetiau ( kita bisa pilih mau mie, bihun atau kwetiau ). Wanginya sangat harum, dan bumbunya sangat pas.


Nah... Salah satu jenis makanan yang lain yg saya coba adalah Ayam Pandan. Basically sih ayam yang dibungkus dengan pandan lalu dipanggang. Nah untuk rasanya di rest. Pad Thai ini, terbilang enak lohhhh. Bumbunya pas,ayamnya lembut, dan untuk dip saucenya ada rasa manis yang unik. Cocok untuk mengimbangi Tom Yum yang sangat pedas. Harganya 5 pieces IDR 21.500

Minumannya, Thai Ice Tea IDR 8.000.

Ok. kesimpulannya... Restoran Pad Thai ini sih sudah menjadi restoran favorit saya loh.... Selalu bikin ngidam karena rasa Tom Yum-nya yang super pedas itu. Patut untuk anda coba! :)

0 comments:

Post a Comment

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com