Food/Restaurant Review : Nanny's Pavillon

Hola ! Sudah lammaaaa sekali tidak menulis (atau mengetik lebih tepatnya ) di blog ini ... !! Tiba-tiba jadi timbul perasaan kangen, dan tangan dan otak rasanya gatal untuk digerakkan, so... here we goes.
Ok guys, tampaknya tulisan - tulisan saya selanjutnya akan dipenuhi review-an makanan dan restaurant. Hahaha... Berawal dari banyaknyaaa foto- foto makanan di blackberry saya, jadi berfikir kenapa juga tidak memasukkannya kedalam blog saya. Siapa tahu bisa usefull bagi yang tidak sengaja lewat di blog saya. So.. ENJOY !

At the very first, saya akan mereview my experience in "Nanny's Pavillon" Restaurant. Berawal dari satu tugas kantor yang mengharuskan saya bolak balik Jakarta -Bandung kurang lebih satu bulan, jadi membuat saya sering banget mampir di restaurant yang pertama kali buka di Bandung ini. Saat ini Nanny's Pavillon sudah ada 4 cabang. 2 Cabang di Bandung dan 2 Cabang di Jakarta. Yang membuat unik restaurant ini adalah setiap gerainya mempunyai tema tersendiri yang sama sekali berbeda satu dan lainnya. Tema gerai yang ada di Bandung adalah konsep Garden & Library ( which I Like the most ), yang di Jakarta adalah konsep Bathroom & Bedroom ( belum sempet cobain ).
Atmosphere :
Gerai Nanny's Pavillon sendiri mempunyai garis design yang sangat saya sukai. Bertemakan clasic ( dengan bangku-bangku berwarna putih dengan busa flowery ), agak vintage, clean cut, membuat kita nyaman sekali untuk makan disini. Tapi yah.... Sudah banyak juga sih cafe-cafe yang mencontek gaya ini di Bandung. Untuk musik yang diputar bertemakan jazzy tune, sangat pas untuk bersantai ditempat ini. Seragam waiter/waitersnya pun ala Nanny, seru juga.
Price :
Dari segi harga, Nanny's Pavillon cukup terjangkau. Untuk seporsi spagetti, dibandroll dengan harga 30 -40ribuan. Pancake seharga 20 -30an. Steak seharga 60 - 90ribuan. Minuman seharga 12 - 40ribuan ( untuk ber4 )
Food :
I totally love the food !! ( but di gerai Bandung aja, gerai Jakarta really not recommended ! * ). Tema masakannya sangat membuat kita seperti ada di rumah- rumah di luar negri sana. Dimulai dari starter, Alfred's Stuffed Mushroom, yaitu Jamur, diatasnya ada diberi daging cincang, dibake, lalu sekelilingnya diberi saus campuran butter & cream yang yummmyyyy sekali. Love it !
Ada juga french fries dengan saus bolognaise yang bernama Dad's Favourite Fries . Lumayan yummy ..

Untuk main course, ada Mom's Green Spagetti, yang pekat banget dengan bumbu pestonya. Yummyyyy....


Another pilihan spagetti, yang berjudul Hubert's Chicken Capers, spagettinya di masak dengan capers ( kuncup bunga Spinosa Capparis yg belum matang, rasanya agak asin dan asam ), saus creamy dan olive oil, toppingnya ada schnitzel dan lelehan keju mozarella. One of the best !

Another spagetti lagi yaitu, maaf saya lupa namanya , spagettinya dimasak dengan saus creamy, toppingnya ada potongan sirloin steak ( yang ini gw makan di gerai jakarta, sumpah gak enak ). Liat aja fotonya, spagettinya kering ga ada creamynya sama sekali.

Ada juga pilihan-pilihan Baked Rice, tapi menurut saya sih yang paling ok sih, Tomato's Baked Rice, pokoknya toppingnya saus bolognaise yang sangaaatt melimpah plus keju mozzarella yang meleleh dan ada 4 potong meatballs. Tapi menurut saya ricenya sih kurang butter, jadi rasanya seperti nasi biasa aja.

Untuk dessert, favorit sayaadalah Blueberry Cheese Roll Pancake atau Apricot Cheese Roll Pancake. Yang ini benar- benar one of a kind, karena pancakenya dibentuk roll 2 piece, didalamnya ada cream cheese yg yummy bangettt. Diberi topping saus blueberry dengan buahnya dan 1 scoop vanilla ice cream. Yummm...


Yang lainnya, Crunchy Caramel Waffle, yaitu waffle dengan saus caramel, 1 scoop vanilla ice cream dan potongan oreo. Yang ini sih biasa aja . hehehe...

Dari pilihan minuman, banyak banget pilihannya dan semuanya enakkk. Ada yang bentuknya cocktail untuk 4 orang seperti di pancious, dengan pilihan rasa blueberry atau Mango. Mango is my fave.




Ada berbagai minuman yang dicampur dengan lemon. Yang g cobain sih strawberry-lemonade dan mango-lemonade. Totally refreshing. Didalam gelas dimasukkan lembaran daun mint, jadi seperti minuman lemonade diluar negri . hehehe..

Dari pilihan coffee, ada Leo's Style Coffee Caramel, yaitu campuran coffee, caramel, dengan 1 scoop vanilla ice cream dan saus chocolatte. Totally creamy and yummy !

OK. That's all of my review from my journey at Nanny's Pavillon. Kesimpulannya, kalau mau mencoba, cobalah Nanny's Pavillon di Bandung, rasa makanan dan pelayanannya jauuhhh di banding yg di Jakarta. Pengalaman 1 x makan di Nanny's Pavillon di Pacific Place Jakarta, Makanan keluarnya lamaaaaaa sekali, Waiternya lupa mengorder salah satu pesanan, Rasa Makanannya jauhhh lebih gak enak, sudah dicomplain-complain tapi tidak ditanggapi oleh waiter. Menyebalkan. Sekali makan langsung kapok makan yang di Jakarta, walaupun dekorasinya ok.


2 comments:

  1. Benerr bangetttt!! Apalagi makan nannys yg d central parkkkk.. Ampuuuunnn dehhh ampe gedegg bgt sama waiter nya yg cowo tuh sengak n nyebelin bgt! Dimintain saos cabe malah marah2 gitu ngomongnya.. Untung pas itu saya lagi laper, kalo ga bsa saya ajak berantem kayanya. Makanan kuar jg lamaaaaa sekali. Totally gak bgt. Yg d pp jg.

    ReplyDelete
  2. aww looks so nyummy.
    wanna go to nanny's soon ^^

    http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

    ReplyDelete

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com