Food/ Restaurant Review : Ministry Of Food

Waktu itu tidak sengaja lagi berjalan- jalan di Plaza Indonesia, dan langsung tertarik sewaktu melihat baru bukanya restaurant yang katanya dari Jepang ini. Ministry Of Food atau disingkat M.O.F.
Sewaktu lihat menunya, langsung tergiur dengan berbagai macam dessert yang sangat menggoda. Memang sih ada banyak pilihan makanannya juga, tetapi karena waktu itu saya sudah makan, jadi memutuskan untuk memakan dessertnya saja.
Atmosphere :
Beberapa sofa- sofa yang berada di depan toko-toko orang lain, membuat kesan ini adalah restaurant yang easy to go, casual dan cocok untuk orang sekedar duduk- duduk dan ngobrol.
Price :
Untuk harga sih ya.. masih standard jakarta 40 - 70ribuan.
Food :
Maaf karena saya beberapa kali ke M.O.F ini hanya untuk dessert, jadi saya hanya mereview beberapa dessertnya saja.

Yang pertama adalah one of the signature dish at MOF, yaitu Shiratama Kurian. Yang ini cukup unik. Terdiri dari agar- agar, mochi bulat-bulat kecil, mochi kotak, manisan buah plum, ice cream ogura ( kacang merah ) dan soft vanilla ice cream yang sangaaaaaatttt yummmyyy. Shiratama Kurian ini dilengkapi dengan gula merah sebagai pelengkapnya. Rasanya? manis & lucu.


Lainnya adalah Macha Kurian, sesuai dengan namanya, isinya hampir sama dengan Shiratama Kurian, bedanya tidak memakai ice cream ogura melainkan ice cream green tea, dan memakai topping buah-buahan seperti peach dan strawberry. nice !


Then, Macha Kakigori atau Chocolate Kakigori. Kakigori sendiri berarti shaved ice, jadi pada dasarnya dessert ini beralaskan shaved ice, baru atasnya ada topping soft vanilla ice cream. Yang Macha ada kacang merahnya, yang chocolate ada topping kacang almondnya. Yummm..


Ada lagi, Black Sesame Sundae, terdiri dari ice cream black sesame, soft vanilla ice cream, dan pelengkap lainnya seperti buah-buahan. Tapi... mungkin karena rasa wijennya sangat kuat, saya pribadi kurang suka sama yang ini.

Ok That's all of my review of MOF. Definitely harus cobain soft vanilla ice creamnya ! so heavenly !

1 comments:

 

Facebook Page

Twitter Updates

Meet The Author

Hi ! My name is Natasha. V. Lucas, based in Jakarta, Indonesia. What I do : Food Stylist | Food Photographer | F&B Consultant | Culinary TV Host | Social Media Managing For any inquiries you can email me to natashavlucas@gmail.com